Create Barcode Easy With Zint - Ardi Nets

Latest

learn & share

Random Posts

Monday, November 24, 2014

Create Barcode Easy With Zint

Ketika kita membeli suatu barang di supermarket atau swalayan biasanya barang tersebut memiliki kode berbentuk garis-garis yang berisi informasi mengenai barang tersebut mulai dari merk hingga harganya yang biasa dikenal dengan barcode. Barcode yang umumnya berupa kumpulan garis yang membentuk pola tertentu merupakan sekumpulan data optik yang bisa dibaca oleh mesin pemindai. Penggunaan yang umum dari barcode ini biasanya untuk membuat sistem otomatisasi pada pemeriksaan di swalayan.  Namun seiring berjalannya perkembangan teknologi, barcode sering digunakan pada keperluan lain seperti packaging, penerbitan, farmasi dan keperluan-keperluan lainnya. 
Jika anda ingin membuat barcode untuk kepentingan tertentu bagi usaha atau keperluan anda, anda memerlukan barcode generator yang mampu untuk membuat pola-pola susunan garis yang merekam informasi tertentu sesuai kebutuhan pengguna. Salah satu aplikasi barcode generator yang bisa anda gunakan adalah Zint

Zint merupakan aplikasi barcode generator yang bersifat open source dan bisa digunakan oleh siapapun tanpa terkendala masalah lisensi. Meskipun bersifat open source, aplikasi ini cukup mampu untuk menghasilkan berbagai macam simbol barcode seperti Code 128, Data Matrix, USPS OneCode, EAN-128, UPC/EAN, ITF, QR Code, Code 16k, PDF417, MicroPDF417, LOGMARS, Maxicode, GS1 DataBar, Aztec, Composite Symbols dan lainnya. Zint juga tidak begitu menguras resource PC seperti storage maupun memory, aplikasi ini cukup ringan untuk dijalankan meskipun pada spesifikasi komputer yang tidak begitu tinggi. 

Zint Barcode Studio

Aztec Code (ISO 24778)

Zint Barcode - Sequence Mode

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, anda cukup mendownloadnya dan melakukan instalasi pada komputer anda. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi keperluan anda. 

No comments:

Post a Comment