Konfigurasi Grup User Sophos Enterprise Console - Ardi Nets

Latest

learn & share

Random Posts

Tuesday, August 02, 2016

Konfigurasi Grup User Sophos Enterprise Console

Policy sophos enterprise console sudah di konfigurasi, komputer user juga sudah diinstall sophos endpoint protection. Selanjutnya kita akan mengelompokkan user kedalam group-group sesuai dengan policy masing-masing. Misalkan ada beberapa komputer user yang tidak diperbolehkan untuk menggunakan flashdisk maupun removable storage lainnya kita kelompokkan dalam satu group yang sama. Mungkin ada juga group untuk komputer IT yang mesti kita kelompokkan dalam satu group yang sama. 


Komputer-komputer user yang sudah diinstal sophos endpoint protection akan masuk dalam manajemen sophos enterprise console. Secara standar jika pada saat instalasi sophos endpoint tidak kita isikan group path, maka komputer tersebut akan masuk dalam group unassigned. 

Untuk membuat group-group user pada sophos enterprise console, klik kanan pada servername lalu create group. 

Group yang sudah dibuat selanjutnya kita setting untuk pemilihan policy-policy yang akan diaplikasikan untuk grup tersebut. Klik kanan pada group yang diinginkan lalu pilih View/Edit Group Policy Details.


Jika group user sudah dibuat dan sudah dikonfigurasi policy mana saja yang diaplikasikan, selanjutnya kita cukup drag & drop komputer user dari unassigned ke dalam group yang kita inginkan.

No comments:

Post a Comment