Send Message Between PC With IP Messenger - Ardi Nets

Latest

learn & share

Random Posts

Tuesday, July 26, 2016

Send Message Between PC With IP Messenger

Komunikasi merupakan aspek penting untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang melibatkan banyak bagian dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Banyak metode dan sarana yang bisa dipergunakan untuk saling bertukar informasi, misalkan telepon, email, chatting dan lain-lain. Di era teknologi yang berbasis IT seperti saat ini, hampir semua pekerjaan dilakukan secara komputerisasi sehingga para pekerja banyak menghabiskan waktu di depan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu.


Adakalanya, dalam satu lingkup kantor misalkan, antar karyawan ingin bisa berkomunikasi dengan karyawan lain tanpa harus beranjak dari tempat kerjanya maupun tanpa harus mengandalkan perangkat tambahan tapi cukup ada di komputer masing-masing. IP Messenger bisa menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan tersebut. Tanpa harus menambah infrastruktur server, ukuran yang kecil dan tidak memberatkan kinerja sistem, serta dapat berjalan di berbagai platform sistem operasi, IP Messenger cocok digunakan untuk media komunikasi antar user.



IP Messenger bekerja pada protokol TCP/IP(UDP) dengan memanfaatkan sistem IP dalam local area network. Tidak hanya sebagai aplikasi berkirim pesan antar komputer, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk transfer file maupun folder antar komputer. Dalam versi stable yang terakhir dirilis, fitur embedded image message juga sudah tersedia. Fitur ini bekerja dengan cara melakukan capture desktop area dan memasukkan hasil capture kedalam baris pesan.


Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk reboot dan shutdown komputer secara remote dari komputer lain. Namun untuk menggunakan fitur ini, anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.


Silakan anda coba untuk mengetahui lebih dalam fitur-fitur yang ada didalamnya. Anda tertarik untuk mencobanya?

Download IP Messenger
  

No comments:

Post a Comment