Instalasi Sophos Endpoint Protection Pada Komputer User - Ardi Nets

Latest

learn & share

Random Posts

Thursday, July 28, 2016

Instalasi Sophos Endpoint Protection Pada Komputer User

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara instalasi Sophos Enterprise Console sebagai sophos manager yang akan menangani semua proses yang terjadi pada client seperti proses updating, proteksi yang dimuat dalam policy-policy sampai pada proses reporting event kepada administrator melalui fasilitas email. Dengan adanya sophos manager, sebagai administrator tidak perlu untuk melakukan setting konfigurasi sophos client pada tiap-tiap komputer user, tetapi cukup sekali proses instalasi. Setelah masuk dalam daftar client di sophos manager, selanjutnya konfigurasi cukup dilakukan dari sophos manager.

Installer sophos endpoint untuk client secara otomatis sudah diconfig untuk di share pada saat instalasi Sophos Enterprise console, anda cukup akses file sharing dari komputer user ke \\servername\SophosUpdate (servername adalah hostname dari sophos manager atau bisa juga menggunakan IP address). Secara lengkap file installer tersimpan dalam folder SAVSCXP, jalankan file Setup.Exe.


Opsi remove third-party software bersifat opsional, bisa anda pilih atau tidak. Third-party software disini adalah software security lainnya yang lebih dahulu terinstall di komputer tersebut. Jika ada bisa ada hapus melalui fitur ini atau dibiarkan saja sehingga nantinya ada 2 sistem security di komputer tersebut. User account ini juga bersifat opsional, fungsinya untuk autentikasi ketika mengakses file sharing pada saat proses update. Group path ini merupakan nama group pada sophos manager yang nantinya akan menampung daftar komputer user yang sudah terinstall sophos endpoint. Pada gambar saya contohkan group path \USERS, sehingga komputer tersebut nantinya akan masuk dalam group USERS.


Tunggu dan biarkan proses instalasi berjalan hingga selesai karena berjalan secara background. Setelah selesai maka akan muncul icon sophos protection pada taskbar.


Adanya icon tersebut menandakan bahwa komputer user tersebut sudah diproteksi oleh Sophos security.

No comments:

Post a Comment