CDBurnerXP, Aplikasi Gratis Untuk Burn CD/DVD - Ardi Nets

Latest

learn & share

Random Posts

Tuesday, July 26, 2016

CDBurnerXP, Aplikasi Gratis Untuk Burn CD/DVD

Compact Disc (CD) maupun Digital Versatile Disc (DVD) saat ini masih banyak digunakan sebagai media penyimpanan data file. Meskipun sudah banyak teknologi-teknologi baru berbasis card yang lebih praktis dan efisien, namun keberadaan CD maupun DVD masih tetap eksis. Meskipun secara penggunaan tergolong tidak praktis dibandingkan media lain seperti flash memory, namun di satu sisi media ini memiliki perlindungan yang lebih tinggi terhadap keutuhan data. Data yang telah tersimpan dalam kepingan CD/DVD akan dapat bertahan lama asalkan fisik dari CD/DVD tersebut tidak rusak (tergores, pecah dan sebagainya).

Sebagai konsekuensi penggunaan media ini, selain dari sisi hardware yang harus ditunjang dengan CD/DVD Read/Write untuk membaca maupun menuliskan data ke dalam kepingan cakramnya, dari sisi software untuk menuliskan data kedalam kepingan disc tersebut diperlukan aplikasi khusus. Salah satu aplikasi gratis yang bisa digunakan adalah CDBurnerXP.

CDBurnerXP merupakan aplikasi gratis yang bebas digunakan oleh siapapun bahkan perusahaan sekalipun. Selain untuk melakukan proses burn CD/DVD, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk media Blu-ray maupun HD-DVD. 

Key features CDBurnerXP
  • Burn all kinds of discs
  • Audio-CDs with or without gaps between tracks
  • Burn and create ISO files
  • Data verification after burning process
  • Create bootable discs
  • Multi-language interface
  • Bin/nrg → ISO converter, simple cover printing and much more!
  • Operating Systems: Windows 2000/XP/2003 Server/Vista/2008 Server/Win7/Win8/2012 Server/Win10 (x86 / x64)

Aplikasi ini tidak membutuhkan ruang harddisk yang besar dan juga cukup ringan untuk dijalankan. Fitur-fitur yang disediakan pun sudah cukup lengkap seperti layaknya aplikasi CD Burner lain yang sudah populer di masyarakat. Anda tertarik untuk mencobanya?? Sebelumnya pastikan drive anda sudah disupport
oleh aplikasi ini, silakan cek link berikut https://cdburnerxp.se/en/testeddrives

  

No comments:

Post a Comment