LiteBig Messenger, Aplikasi Perpesanan Karya Anak Bangsa - Ardi Nets

Latest

learn & share

Random Posts

Tuesday, November 01, 2016

LiteBig Messenger, Aplikasi Perpesanan Karya Anak Bangsa

Di tengah perkembangan mobile device yang semakin mutakhir, perkembangan aplikasi di berbagai platform gadget juga semakin pesat. Salah satu jenis aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone dari berbagai platform OS baik Android, IOS maupun Windows adalah messenger. Ada beragam aplikasi messenger yang sudah populer, sebut saja Blackberry Messenger, Whatsapp, Line, WeChat dan masih banyak lagi yang masing-masing memiliki kekuatan tersendiri. Fitur-fitur yang ditawarkan masing-masing aplikasi messenger juga bervariasi. 


Seperti kita ketahui bahwasanya aplikasi-aplikasi messenger yang saat ini sudah populer bagi para pengguna di tanah air, dikembangkan oleh bangsa lain yang secara tidak langsung bisa mengancam kedaulatan data bagi negara kita. Melihat adanya kemungkinan ancaman tersebut, beberapa developer tanah air berusaha mengembangkan aplikasi messenger lokal dibawah naungan PT Sandika Cahaya Mandiri dengan nama LiteBig Messenger
LiteBig Messenger hadir sebagai aplikasi messenger karya anak bangsa yang menawarkan keunggulan dalam kehandalan dan keamanan. Aplikasi ini memberikan kebebasan berinteraksi, berekspresi dan berkreasi dimanapun dan kapanpun anda berada. LiteBig Messenger memiliki fitur-fitur yang hampir sama dengan aplikasi messenger populer lainnya serta beberapa fitur unggulan seperti :
  1. Menghapus semua pesan yang salah kirim.
  2. Melakukan peng-editan pesan typo atau salah ketik yang telah terkirim.
  3. Mendukung pengiriman semua jenis file (png, jpeg, ppt, zip, mp4,exe).
  4. Melakukan pengiriman file mencapai 50 MB dalam sekali pengiriman.
  5. Melakukan peng-editan dan memfilter gambar sebelum dikirim. 
  6. Kapasitas dari masing-masing Group Chat mencapai 1000 anggota, sesuai untuk berbagai komunitas.
  7. Dengan adanya fitur Username, anda dimudahkan untuk mencari dan menambah teman.
  8. Melakukan kompres gambar sebelum dikirim agar lebih hemat paket data dan cepat tanpa mengurangi kualitas gambar.
  9. Melakukan enkripsi terhadap semua pesan atau data yang dikirimkan.
  10. Anggota dari group chat dapat melakukan pengkutipan pesan (quote message).
Selain untuk penggunaan personal, LiteBig Messenger juga menyediakan layanan enterprise sebagai sebuah solusi komunikasi bagi perusahaan atau instansi dalam skala kecil maupun besar yang dinamain Whitelabel Messenger Enterprise.  Selain menawarkan kecepatan komunikasi, kolaborasi dan penyebaran data dan informasi antar karyawan, Whitelabel Messenger Enterprise didesain juga untuk menawarkan keamanan data yang lebih baik lagi.

Layanan Whitelabel Enterprise merupakan layanan aplikasi dimana fitur-fitur yang disediakan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh masing-masing perkumpulan/perusahaan. Fitur-fitur tersebut membentuk suatu sistem yang bekerja sesuai dengan target/tujuan perkumpulan/perusahaan tersebut. Sistem Kolaborasi yang baik dapat menunjang peningkatan kinerja perusahaan dari waktu ke waktu dikarenakan semua aktivitas perusahaan dapat diatur dan dikoordinasikan dengan cepat, mudah dan aman.

Layanan Whitelabel Enterprise dapat diterapkan di sektor Pendidikan, Kesehatan, Ritel, Teknologi, Pemerintahan, Resto dan Hotel, Industri, Keuangan. Sektor-sektor tersebut membutuhkan suatu sistem kolaborasi antara di beberapa bagian sehingga pelayanan kepada customer/klien dapat diterima dengan baik dan memuaskan. 

Ayo dukung aplikasi karya anak bangsa dengan menggunakan sebagai aplikasi messenger di gadget kamu. Buktikan cintamu pada bangsa ini dengan install aplikasi LiteBig Messenger sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan IT bangsa Indonesia agar semakin memiliki pengaruh terhadap dunia. Dukung kedaulatan data bangsa Indonesia melalui LiteBig Messenger.  Saat ini LiteBig Messenger baru tersedia untuk platform Android dan IOS, platform lain serta versi dekstop akan segera hadir.

No comments:

Post a Comment