Oppo R5, Smartphone Canggih di Penghujung Tahun 2014 - Ardi Nets

Latest

learn & share

Random Posts

Monday, December 08, 2014

Oppo R5, Smartphone Canggih di Penghujung Tahun 2014

Para vendor smartphone dunia terus bersaing untuk menghadirkan smartphone canggih dengan fitur-fitur yang lebih mumpuni di kelasnya. Tren pasar gadget dunia yang semakin didominasi smartphone, memaksa para vendor untuk berinovasi dalam menciptakan smartphone berkualitas yang mampu merebut pangsa pasar. Seperti Oppo Mobile yang belum lama ini meluncurkan smartphone terbarunya, Oppo R5, yang diklaim merupakan smartphone tertipis dikelasnya. 

Oppo R5 ditenagai prosesor octa core dengan dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon MSM8939 dan RAM berkapasitas 2GB sehingga mampu menjalankan berbagai aplikasi android yang tersedia di Play Store. Ruang penyimpanan (ROM) berkapasitas 16GB juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang menginginkan ruang penyimpanan yang cukup lega tanpa tambahan memori eksternal. 
Desain yang stylish namun elegan dengan ketebalan 4.85mm menjadi daya saing bagi Oppo R5 untuk merebut hati konsumen. Meskipun memiliki ukuran yang super tipis, namun Oppo R5 didesain menggunakan kerangka micro-arc bermaterial stainless steel yang diperkuat dan melalui teknik pembuatan yang rinci. Oppo sadar bahwa desain yang super tipis umumnya berdampak pada tingkat temperatur yang relatif tinggi ketika smartphone sedang digunakan. Namun Oppo telah berfikir jauh sehingga dengan adanya teknologi Cool Element yang merupakan perpaduan unsur metal, resin dan material lainnya, ketika suhu menjadi panas, Cool Element dapat berubah bentuk dan menyerap suhu panas. Efektif menyelesaikan masalah panas secara signifikan.


Tipe layar Amoled dengan kerapatan pixel 423 ppi menjadikan tampilan layar Oppo R5 semakin jernih. Selain itu inovasi yang dikembangkan Oppo disisi tampilan memungkinkan anda untuk melihat layar smartphone dengan sudut pandang 180 derajat. 

Bagi anda yang gemar dengan fotografi dan selfie, tak usah khawatir karena Oppo R5 dipersenjatai dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Fitur Pure Image juga disisipkan pada produk ini yang memungkinkan anda untuk mengabadikan setiap momen terbaik anda dengan tepat dan cepat meskipun pada kondisi yang minim cahaya sekalipun. 

Blind Shoot, teknologi terbaru Oppo yang diaplikasikan pada smartphone terbarunya ini memungkinkan anda untuk mengabadikan momen yang anda temukan meskipun kondisi layar smartphone anda dalam kondisi mati. Anda tidak perlu mengaktifkan layar, membuka kunci, mengaktifkan kamera, kemudian mengambil gambar. Tapi cukup mengarahkan ponsel ke sisi objek, dan tekan tombol volume up dan volume down secara bersamaan. Blind Shoot juga bisa dioperasikan menggunakan tombol power O-Music, asesoris bluetooth player yang juga melengkapi Oppo R5, bahkan dalam kondisi layar mati. 

Fitur charging VOOC juga turut melengkapi smrtphone teranyar Oppo R5. Anda bisa melakukan panggilan selama 2 jam hanya dengan melakukan charge selama 5 menit. Untuk mengisi daya baterai R5 sebesar 75% hanya dibutuhkan waktu 30 menit. 

No comments:

Post a Comment